Asia

Africa

Kegiatan PKK Kecamatan

Kegiatan PKK Desa

Progam

/ / / / / / / Kunjungan Kerja ke Kecamatan Trucuk

Ketua tim penggerak pkk kabupaten Bojonegoro, Hj. Mahfudhoh Suyoto. MSi yang di dampingi oleh wakil ketua tim penggerak pkk, serta pengurus pkk  kecamatan Trucuk menerima rombongan tim penggerak Pkk Kabupaten Bojonegoro  di pendopo Kecamatan Trucuk.

Rombongan dari  kabupaten Bojonegoro berjumlah kurang lebih Sepuluh orang  romobongan  di pimpin langsung  oleh ketua tim penggerak pkk kabupaten Bojonegoro (6/02).

Dalam paparannya  ketua tp.pkk kabupaten Bojonegoro menyampaikan bahwa dalam menjalankan peran dan fungsi pkk, di kabupaten Bojonegoro sangat menerapkan dari 10 program pkk yang telah menjadi dasar untuk membantu percepatan pembangunan di kabupaten Bojonegoro terutama pertumbuhan ekonomi sehingga masyarakat akan lebih sejahtera sesuai dengan visi misi kabupaten Bojonegoro.

Selain itu, untuk menopang 10 program pokok pkk, perlu dibantu wilayah kerja karena kabupetn Bojonegoro merupakan Kabupaten yang besar dan luas karena memiliki wilayah 28 Kecamatan dan wajib membagi kelompok-kelompok kerja (pokja).

Hal ini tiada lain agar pengawasan pelaksanaan program pkk akan lebih terarah dan mudah dalam rangka memberikan pembinaan-pembinaan ke desa sekalipun.

Lebih lanjut dikatakan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bojonegoro bahwa sebagai motor penggerak yang ada di Kecamatan, ketua TD – PKK kecamatan harus mampu memberikan pengarahan dan pembinaan kepada para anggota lain.

  1. Memilih rumah yang benar-benar bersih.
  2. Yang punya rumah rela dan mau di tempati.
  3. Dari keluarga sakinah.

Karena menurut Beliau nantinya ”Rumah pintar” ini adalah kepanjangantangan dari P3A yang berfungsi untuk menyelesaikan masalah-masalah yang berkaitan dengan P3A,KDRT,ekonomi masyarakat dan masalah keluarga lainnya disampekan pula saat perbincangan dengan Creuw Metro News bahwasannya dalam progam Rumah pintar ini kami menekankan pada partisipasi masyarakat, pemberdayaan,dan swadaya masyarakat,”masyarakat iklas menyumbangkan tenaga , waktu , dan tempat sebagai penunjang program kegiatan rumah pintar ini alkamdulillah untuk ini Bojonegoro mewakili jawa timur lomba ” rumah pintar” di tingkat Nasional, ujarnya (sumber : Kecamatan-trucuk.blogspot.com )

«
Next

Posting Lebih Baru

»
Previous

Posting Lama

About Informasi Masyarakat

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

Tidak ada komentar :

Leave a Reply