Asia

Africa

Kegiatan PKK Kecamatan

Kegiatan PKK Desa

Progam

/ / / Lomba Batik Jonegoroan

Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Bojonegoro bekerjasama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA), Mobil Cepu Limited dan Asosiasi untuk Demokrasi dan Kesejahteraan Sosial (ADEMOS), menggelar lomba pengembangan desain batik Jonegoroan Tahun 2012.

Koordinator Program, Aziz Ghozali menjelaskan, inti dari lomba tersebut adalah ingin mencari kreatifitas di masyarakat untuk pengembangan motif batik Jonegoroan yang sejauh ini sudah ada.

"Batasan lomba, terkait dengan bentuk karya cipta yang dirancang kreatif dan mempunyai karakteristik sebagai bahan olahan dari suatu pola yang disusun dalam formasi sedemikian rupa," kata Aziz.

Ditambahkan, hasil olahan tersebut bisa menjadi karya yang cantik dan enak dipandang, serta muncul berdasarkan potensi yang ada di Bojonegoro. "Sehingga melahirkan pola-pola baru yang dapat ditetapkan sebagai khas atau ikon Kabupaten Bojonegoro," jelasnya.

LOMBA PENGEMBANGAN DESAIN BATIK JONEGOROAN TAHUN 2012

Diselenggarakan oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Bojonegoro bekerjasama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA), Mobil Cepu Limited dan Asosiasi untuk Demokrasi dan Kesejahteraan Sosial (ADEMOS)

Batasan Pengertian Lomba
Adalah bentuk karya cipta yang dirancang secara kreatif dan mempunyai karakteristik sebagai bahan olahan dari suatu pola yang disusun dalam formasi sedemikian rupa, sehingga menjadi karya apik/cantik dan nyaman dipandang yang muncul berdasarkan potensi yang ada di Bojonegoro. Sehingga melahirkan pola-pola baru yang dapat ditetapkan sebagai khas/ikon daerah Kabupaten Bojonegoro. (sumber : blokBojonegoro.com)

«
Next

Posting Lebih Baru

»
Previous

Posting Lama

About Informasi Masyarakat

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

Tidak ada komentar :

Leave a Reply